Kamis, 10 Maret 2011

cara install wordpress dengan VM ware....


  1. Download dulu CMS wordpress nya di http://wordpress.org/download/ atau http://id.wordpress.org/ untuk bahasa Indonesia. Dalam tutorial ini saya akan menginstallnya dengan wordpress bahasa Indonesia.
  2. Jika sudah extract file wordpress yang sudah di download tadi. Buka filenya lalu buka folder  wp-config simple
 

3.  Jika sudah cari dan edit script HTML yang berwarna merah seperti contoh di bawah ini .
// ** Pengaturan MySQL - Anda dapat memperoleh informasi ini dari web host Anda ** //
/** Nama basis data untuk WordPress */
define('DB_NAME', 'nama_basis_data_di_sini');
/** Nama pengguna basis data MySQL */
define('DB_USER', 'nama_pengguna_di_sini');
/** Kata sandi basis data MySQL */
define('DB_PASSWORD', 'kata_sandi_di_sini');
/** Nama host MySQL */
define('DB_HOST', 'localhost');

berikut adalah contoh editan saya. 

/** Nama basis data untuk WordPress */
define('DB_NAME', 'mysql');
/** Nama pengguna basis data MySQL */
define('DB_USER', 'root');
/** Kata sandi basis data MySQL */
define('DB_PASSWORD', 'gita12');
/** Nama host MySQL */
define('DB_HOST', 'localhost');

4.  jika sudah ,simpan dan rename folder wp-config-sample tadi dengan wp-config.
1.    5. Jika sudah , masuk ke winSCP anda lalu copykan folder wordpress anda tadi ke /var/www/html/
 

6. Jika sudah kamu bisa rename nama folder wordpress tadi dengan nama kamu sendiri 
7. Dalam contoh saya akan merename foldernya dengan nama ‘anggitashter
8. jika sudah coba browsing internet ke alamat http://192.168.1.201/anggitashter/wp-admin maka kamu akan di bawa masuk ke halaman registrasi wordpress..
disini silahkan kamu berkreasi sesukamu...
ka





0 Komentar:

Tentang Saya

Foto Saya
ummu Rumaysha
innallaha ma'ana ! . apapun aku di mata orang lain, cukup Allah bagiku.
Lihat profil lengkapku

Tulisan Teratas